Order dan Pembayaran paling lambat 1 hari sebelum kedatangan. Jika kesulitan booking melalui website bisa Whatsapp ke 085645218817

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Status Gunung Agung Awas, Warga Diminta Tetap Tenang Ikuti Arahan

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) meningkatkan status aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali dari level III (Siaga) menjadi level IV (Awas). Warga diimbau tetap tenang mengikuti arahan dan prosedur yang telah dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Tadi pukul 06:00 WITA, kita memutuskan menaikkan status Gunung Agung menjadi level IV atau siaga. Namun, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan pemerintah daerah,” kata Kepala PVMBG Kasbani melalui sambungan telepon dalam Program Metro Pagi Primetime Metro TV, Senin 27 November 2017.

Menurut Kasbani, dampak dari naiknya status Gunung Agung, yakni wilayah perkiraan bahaya menjadi lebih luas dari sebelumnya. Oleh karena itu, cakupan wilayah masyarakat yang harus dievakuasi pun semakin bertambah.

Dengan semakin meluasnya wilayah radius bahaya menjadi 10 kilometer dari sisi utara timur laut dan tenggara barat daya, maka Kasbani mengimbau agar warga segera meninggalkan tempat tinggal masing-masing untuk mengungsi ke kawasan aman sesuai arahan pemerintahan daerah.

Sedangkan untuk wilayah di luar itu, ia meminta warga untuk selalu siap siaga dengan masker pelindung wajah, karena nantinya akan terus ada beberapa erupsi dari Gunung Agung.

Kasbani menjelaskan pula dampak status awas pada Gunung Agung pada lalu lintas udara. “Terkait erupsi-erupsi, Gunung Agung telah mengeluarkan material abu dengan ketinggian 3,400 meter dari puncak apinya ini sudah di atas ketinggian 6000-an, kami sudah mengeluarkan nota merah,” ujar dia.

Menurutnya, baik pihak bandara maupun maskapai harus tetap siaga dan waspada terkait naiknya status Gunung Agung menjadi awas. Namun. mengenai penutupan bandara atau penundaan penerbangan kembali kepada otoritas yang bertanggung jawab.

“Kami hanya bisa memberikan informasi bahwa Gunung Agung sudah mengeluarkan kode merah, dan tetap harus diwaspadai,” tandas dia.

source: http://news.metrotvnews.com/peristiwa/wkBnYJvk-status-gunung-agung-awas-warga-diminta-tetap-tenang-ikuti-arahan

Berikan komentar anda